Ketua IDI Rohul: Dokter Perlu Perhatikan Daya Tahan Tubuh JCH 

Ketua IDI Rohul: Dokter Perlu Perhatikan Daya Tahan Tubuh JCH 
Ketua Ikatan Dokter Indonesia Kabupaten Rokan Hulu dr Zuldi Afki

PASIR PENGARAIAN (RIAUSKY.COM) - Seluruh jajaran petugas medis di Puskesmas se Kabupaten Rokan Hulu saat ini sedang melakukan pemeriksaan kesehatan Jemaah Calon Haji,(JCH) tahun 2019.

Lebih dari 150 dokter yang terlibat dalam pemeriksaan kesehatan tahap awal para JCH di tingkat Kecamatan se Kabupaten Rokan Hulu.

Ketua Ikatan Dokter Indonesia Kabupaten Rokan Hulu dr Zuldi Afki mengingatkan kepada para dokter yang terlibat dalam pemeriksaan JCH Rokan Hulu 2019 yaitu tingkat daya tahan tubuh. Pelaksanaan ibadah haji itu merupakan pekerjaan fisik yang erat sekali kaitannya kemampuan fisik jemaah.

Selain itu, penyakit infeksi,jantung,paru dan penyakit metabalik yang dapat mengganggu kesehatan jantung juga perlu ditangani secara serius.

"Para dokter dipersilahkan memberikan catatan dan rekomendasi penyakit JCH,kepada dokter yang mendamping jemaah ketanah suci tahun 2019." Papar dr Zuldi yang merupakan dokter spesialis paru.

Dijelaskan dr Zuldi yang bertugas di RSUD Rokan Hulu ini, berdasarkan hasil catatan dokter tentang JCH Rokan Hulu tahun sebelumnya, sebahagian besar mendominasi penyakit TBC,diebetes serta penyakit obstruktif.

Pada tahun 2019 ini, JCH asal Kabupaten Rokan Hulu direncanakan memberangkatkan 432 JCH.Sementara biaya pelaksanaan Ibadah Haji tahun 2019 masih menunggu keputusan Pemerintah. (R19)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index